Tuesday, October 25, 2011

Hari ini

Kadang-kadang, bahkan sering saya berpikir, mungkin saya lebih bahagia dibuat menangis murid-murid saya (saya menangisi kebaikan murid-murid saya yang membuat saya terharu) dibanding saya menangis karena orang-orang dewasa disekitar saya.
Saya tidak komplain dengan nikmat yang Allah berikan, tapi saya heran dengan berbagai alasan yang dikemukan orang agar orang-orang tersebut merasa benar.
Dear Allah SWT, just only You, The One who always right,
The One who always beside me when I cry
The One who always cheers me up after I cry.
I LOVE YOU, ALLAH SWT.
Saya mungkin cengeng, hanya gara-gara orang yg minta tolong untuk disegerakan urusannya dan meminta saya dgn beberapa kalimat.....bukan saya tidak suka, tapi saya merasa gaya bicara orang tersebut seperti saya seorang pembantu...mungkin saya yg sensitif...tapi saya tidak menyukainya...
saya juga tahu betapa lelahnya badan bila sudah berjalan jauh....tapi apakah orang-orang juga lupa bahwa saya juga manusia yang merasa lelah dan capek? siapa yang suruh untuk jalan-jalan.
bukan saya tidak suka jalan-jalan, tapi saya jalan-jalan bila saya sudah tidak ada kerjaan...bukan saya sok......
salahkah saya bila saya merasa lelah.....kenapa orang boleh capek dan lelah, tapi saya harus stand by.....
bukan saya malas.......bukan, tapi saya merasa sendirian.....sendiri di sebuah ruang besar....
saya rindu suara tawa murid-murid saya......saya rindu kebersamaan bersama mereka.....
saya ingin saat-saat melakukan kegiatan bersama dengan murid-murid saya terulang kembali....
saat dimana kerjasama itu terasa dan ada.....
segala hal akan indah pada waktunya dan saya yakin apapun yang terjadi pada saya saat ini adalah pilhan terbaik dari Allah SWT.
Saya bisa belajar banyak hal, terutama dalam hal menghargai orang.....dan yang pasti belajar lebih sabar lagi.
Bila kata orang, GURU adalah pekerjaan yang penuh kesabaran...maka saya mengatakan,'menjadi guru membuat saya otomatis menjadi sabar...karena menjadi contoh bagi murid-murid saya....tetapi menjadi pegawai di kantor ternyata butuh kesabaran yang lebih luar biasa terutama dalam menghadapi orang-orang yg notabene lebih tua dibanding kita tetapi kelakuannya melebihi kelakuan anak-anak TK..sungguh suatu ironi, berada bersama orang yg lebih tua tetapi tidak dewasa.
Hari ini membuat saya menangis...mungkin saya hanya mengingat hal yang buruk...tetapi tidak...
saya juga akan mengingat bahwa hari ini ada seseorang yang berbaik hati menaktir saya dan mengajak jalan-jalan untuk membeli oleh-oleh...terima kasih ALLAH SWT.

No comments: