Tuesday, April 17, 2012

Bukittinggi

Kemarin...hari senin jam 17.55 sampailah saya di bandara Minangkabau, Padang.
Pihak Kopertis X sudah menjemput saya, Bu Elly (dosen UNPAR) dan Pak Liliek (UGM). berempat kami menuju bukittinggi.
Hmm...pertanyaan yang ingin saya tanyakan..kenapa ya...kalau tugas yang membutuhkan perjalanan darat agak jauh...daku yang dapat tugas...ampun..ampun.
Orang-orang lupa, karena daku hobi travel, kan bisa saja gue kabur, main-main dulu.
Untung pesawat sampainya malam, jadi aku tidak kabur main ke tempat teman.
Ternyata saya tuh norak ya, ke Bukittinggi..terkagum-kagum melihat ada air terjun di jalan raya.
Terus norak juga dalam makan buncis, biasanya saya tidak mau buncis, tapi supir kopertis (Pak Dodi) bilang enak, Bu Elly mencoba dan bilang enak. Ok, kalau bu Elly yang bukan berasal dari Padang bilang enak, aku percaya..dan waaaaa, enak loh. Saya suka buncis di rumah makan 'aie badaru', silakan dicoba sendiri kalau tidak percaya.
Dan Bu Elly berbaik hati menaktir kita semua, padahal saya dan Pak Lilik sudah mengeluarkan dompet dan Pak Lilik bilang, 'Bu, kita patungan saja'.
Ahhhh, Bu Elly so sweet.
Bukittinggi itu sight viewnya memang bagus...sayang tidak bawa kamera.
Hanya sayang, saya tetap kelaparan disini..duh sering-sering dinas luar bakal tambah kurus nih (kan tidak doyan makanan hotel, banyak minyaknya).
ingin keluar pergi makan..eng ing eng..kopertis X ini pada tidak siap, masa tidak satupun yang jadi notulis..curiga nih, bagaimana buat laporannya...atau gue yang selama ini hiperbola, catat biodata peserta, email, HP buat laporan.
Woiii...piye to, yang punya acara siapa nih?
ini mah nyebelin.
ok, tunggu nanti, semoga kegiatan berjalan baik. amin.
Mending melihat indahnya Bukittinggi.
Hujannya cantik sekali...awan menjadi putih, jam Gadang terlihat tambah bagus dengan siraman air hujan.
dan baru ngeh bila di depan hotel The Hills itu ada plaza Bukittinggi..oo, ramayana ada disitu to, pantesan dari kemarin lihat ada plang ramayana, tapi dimana tempatnya.
Bu Elly merekomendasikan lembah Anai,
ayo diniatin besok pagi ke lembah anai...here I come...jalan-jalan yuk ke Bukittinggi.