Wednesday, April 18, 2012

Bukittinggi part II

Wah, saya jatuh cinta dengan Bukittinggi.
Pagi tadi saya meniatkan diri untuk pergi melihat obyek wisata di Bukittinggi.
Bu Tirza bilang, dekat hotel ada lembah anai.
Jadi, hari ini bangun pagi (biasanya juga bangun pagi, tapi paling malas jalan2 disekitar hotel), tanya orang-orang disekitar....
biasa, saya tuh paling pede tanya orang, arah mana ke lembah anai atau apa kek...
terus ketemu anak-anak yang mau ke sekolah....aihhhhh.....aku kangen ngajar, aku ingin masuk sekolah dan mengajar.......rasanya mau menangis, melihat anak-anak TK, SMP berjalan kaki bersamaku.
dengan pede, bertanya ke anak SMP, dik lembah anai dimana ya?
lembah anai di padang panjang, kak (kya....kayak muridku....aku kangen)
kalau gua jepang?
ohh dekat sini, nanti kalau ketemu panorama, masuk saja.
akhirnya jalan menuju gua jepang bersama anak-anak SMP, mereka berbelok ke sekolah..aku juga ingin masuk, tapi teringat harus buru-buru ke gua jepang, karena jam 8 acara SPMI sudah dimulai.
wah, masuk obyek wisatanya cuma 3000 rupiah....masuk dan sayangnya berkabut.
tapi aku suka...viewnya bagus. ngarai sihanouk itu bagus ya...(sihanouk atau sinaouk sih..whatever lah)
terus bapak pemandunya baik lagi..(makasih Pak)..dia menjelaskan tentang gua jepang, lalu memotretku dgn HPku..mengajakku melihat gua jepang..waduh saya takut karena saya sendiri doang......sayang aku tidak bawa kamera DSLR :(
Saya akan kembali ke bukittinggi lagi....lalu ke ngarai lagi..bagus banget..ketika kabut itu pergi...pemandangannya bagus sekali.
dan yang lebih asyik..gua jepang itu dibelakang hotel The Hills, jadi kira2 5 menit (dgn cara jalan erlin yg cepat ya).
asyik kan....duh, cantik sekali sih.
menuju bandara melewati lembah anai yg ada air terjunnya....aaarghhhh bagus banget.
terus makan sate padang di sate pak syukur....he he
siapa yang menyangka pada tahun 2009, saya memasak soto dan sate padang bersama anak-anak kelas 7A, kemudian pada tahun 2012 saya makan sate padang di Padang langsung.......ya Allah..its so beautiful for me.
Saya jatuh cinta dengan Bukittinggi.
Saya mau kesini lagi dalam rangka liburan. amin.

No comments: