Thursday, April 12, 2012

Kamis, 12 April 2012

Segala hal pasti ada hikmahnya, jadi kan setiap hal yang terjadi bermanfaat bagi diri kita.
Dengan percaya diri, berangkat tugas hari ini ke salatiga..sudah berangkat pagi-pagi agar bisa naik Damri (niatnya ngirit), ternyata malah sakit perut dan berhenti di pom bensin...yah, terpaksa deh naik taksi ke bandara.
it's okay. terus sampai bandara dengan pede lihat pengumuman GA 222 (semarang) ETD 10.35, cuek saja lewat ke gate F3, sampai sana baru ngeh, loh artinya ETD itu delay toh......wahhhh, gila delay kok satu jam, ngapain buru2 naik taksi tadi...mana sudah janjian di bandara Solo, buru2 tanya bisa ganti pesawat jogja dan dibilang "bisa, silakan ke depan lagi" oke....
semangat...ganti jogja..jreng2...telepon kopertis 6, tidak usah jemput, saya akan ke salatiga sendiri ..pede...maklum sudah nggak enak ati...masa minta dijemput.
eit..eit, tapi tahunya ancer-ancer dari solo ke salatiga (semalam sudah tanya2 ke adik bagaimana cara pergi ke salatiga dari bandara solo).
cuek saja...pokoke nanti cari bis dari jogja menuju semarang turan salatiga.
naik pesawat kepikiran....kenapa tidak mampir ke Fak Biologi UGM tercinta ya...oh ya..alhamdulillah memang jalannya ya.
suda kepikiran mau foto sama Bu Endang Semiarti, foto kampus tercinta..but finally I forget to take picture because I too excited to met my lecturers.
sampai jogja, naik kol turun plaza ambarukmo, beli J-Co buat oleh2, naik taksi ke kampus (gaya ya)
lalu sholat...ketemu Bu Endang, Bu Mul, Pak Sembiring...ha ha, Bu Endang malah ingetin tentang letter of recommendation..
jadi malu, saya main bukan karena menanyakan itu, tapi saya kangen dgn UGM...gile ya gue.
wahhhhh, aku bisa lihat diriku masih jadi mahasiswi berkeliaran, aku lihat labku yang dulu...ahhhhhh
Lalu pamit untuk pergi ke Salatiga, naik taksi ke Jombor, naik bus Nusantara yang katanya berangkat jam 14.15 tapi berangkat jam 14.30..duh duh.
katanya kalau ke salatiga turun bawen nanti naik angkot lagi.
Jadi di terminal Bawen, tanya2, terus naik bus yg menuju solo. ternyata bus safari ngetem....untung inisiatif untuk turun dan tanya2 lagi. ketemu bus salatiga dgn nama Sari (terima kasih bapak tukang soto dan bapak penjaga terminal dan mbak teman sebelah di bus nusantara yang sudah baik hati membantu anak orang hilang ini..he he)
Pak kondektur bus Sari juga baik hati memberitahu rute..cuplikan adegan percakapan
me : how much i have to pay
man : where do you want to get down
me ; terminal salatiga
man ; our last trip in sawit market,where do you wan to go
me : grand wahid hotel
man; you stop on kemiri and then you take another public transportation
me ; okay, please tell me where i have to get down
sudah gitu pas turun, kondekturnya juga nunjukin mana angkotnya lagi...waduh makasih banyak Pak, hanya Allah SWT yang bisa membalas kebaikan Bapak dan semua orang yang sudah membantuku hari ini.
Memang sudah diniatkan untuk mencoba jalan sendiri dan ternyata bisa, terus ada manfaat lain, bisa nengok kampus dan bertemu Bu Endang Semiarti.
Yes, terima kasih Allah...big hugs for You, ALLAH.

No comments: